Sabtu, 08 September 2012

Kebaikan orang tua VS Balasan Kita


Kebaikan orang tua VS Balasan Kita
Mari renungkanlah teman-temanku semua tentang kebaikan oang tua VS Balasan kita kepada mereka :
·        Saat Kita berusia 1 tahun , orang tua memandikan kita dan merawat kita. Sebagai alasan kita malah menangis ditengah malam.
·        Saat kita berusia 4 tahun, orang tua memasakkan makanan kesukaan kita. Sebagai balasan kita malah menumpahkannya
·        Saat kita berusia 6 tahun, orang tua membelikan kita baju yang bagus-bagus. Sebagai balasan kita malah mengotorinya dengan main-main di lumpur.
·        Saat kita berusia 13 tahun, orang tua membayar mahal-mahal uang sekolah dan uang les kita. Sebagai balasan, kita malah malas-malasan bahkan bolos.
·        Saat berusia 15 tahun, orang tua mengizinkan kita menonton di bioskop dan acara lain diluar rumah bersama teman-teman kita. Sebagai balasan kita malah meminta orang tua duduk dibarisan lain terpisah dengan kita.
·        Saat kita berusia 18 tahun, orang tua menangis terharu karena melihat kita lulus SMA sebagai balasan kita malah berpesta semalam suntuk dan baru pulang keesokan harinya.
·        Saat kita berusia 20 tahun orang tua kita membayar biaya kuliah kita diluar kota, mereka menuggu telepon dari kita. Sebagai balasan kita malah jarang kasih kabar justru asyik telepon dengan teman-teman yang tidak penting.
·        Saat kita berusia 22 tahun, orang tua kita memeluk kita dengan haru ketika kita diwisuda. Sebagai balasan, kita malah bertanya kepada mereka, “Papa,Mama, mana hadiahnya?katanya mau belikan ini,itu?”
·        Saat kita berusia 27 tahun, orang tua membantu biaya pernikahan kita, sebagai balasan kita malah pindah luar kota, meniggalkan mereka dan menghubungi hanya 2 kali setahun.
·        Saat kita berusia 40 tahun, orang tua sakit-sakitan dan membutuhkan perawatan sebagai balasan kita malah beralasan, Papa, Mama, aku sudah berkeluarga, aku punya tanggung jawab terhadap keluargaku.”
·        Dan entah berapa banyak kata-kata kita, alasan-alasan kita yang kita sampaikan kepada orang tua kita yang tanpa kita sadari telah menyakiti hati mereka.

Diambil dari buku 7 Keajaiban Rezeki Karya Ippho Santosa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar